Connect with us

Berita Indonesia

Bupati Lamsel Salurkan Bantuan Intensif Tahap II Kepada 4.855 Guru Honor

Advetorial

Bupati Lamsel Salurkan Bantuan Intensif Tahap II Kepada 4.855 Guru Honor

LAMPUNG SELATAN, www.beriotaindonesia.org – Kalianda, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan serahkan penyaluran bantuan insentif guru honor tahap II di lingkup Dinas Pendidikan Lampung Selatan yang bertempat di Gedung Olahraga Way Handak, Kamis ( 15/09/2022).

 

Insentif tersebut diberikan kepada para guru dari jenjang pendidikan, mulai dari Paud, Guru SD Negeri, Guru SMP Negeri, Guru Inklusif, Guru Kepulauan dan Operator Sekolah.

 

Untuk diketahui, sebelumnya telah di serahkan bantuan insentif tahap I periode Januari-April dengan besaran nilai 4.978.000.000 dan pada periode tahap II Mei-Agustus ini senilai 4.904.000.000.

 

 

Bantuan yang langsung diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto tersebut dihadiri oleh 4.855 guru honor yang memenuhi seluruh tribun di GOR Way Handak.

 

Asep Jamhur selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan dalam laporannya menyampaikan, penyaluran insentif ini akan disalurkan mulai tanggal 15 September 2022.Dirinya berharap, dengan adanya perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, dapat memacu semangat untuk para pendidik dan tenaga kependidikan dalam mencerdaskan peserta didiknya guna mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

 

“Dengan adanya komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, kita yakini di tahun mendatang jumlah besaran dan jumlah penerima insentif untuk tenaga pengajar dan tenaga kependidikan semakin meningkat dan memiliki kolerasi terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan,” harapnya.

 

Selanjutnya, Asep Jamhur juga berpesan kepada seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan untuk tetap bersemangat karena masa depan pendidikan ditentukan oleh guru.Semua guru harus mempunyai tanggungjawab serta komitmen untuk dapat mendorong bagaimana melahirkan siswa siswi yang hebat, berpondasikan akhlak dalam mewujudkan profil pelajar Pancasila dan berwawasan kebangsaan.

 

“Sudah selayaknya kita berterimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Bupati Lampung Selatan yang telah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan,” pintanya.

 

Laili Suryani, guru Paud Khodijah Kecamatan Katibung yang hadir pada saat penyerahan bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan dan jajaran Pemerintah Daerah yang telah memberikan perhatian serta apresiasi kepada seluruh guru honorer di Kabupaten Lampung Selatan dengan diberikannya penambahan insentif.

“Alhamdulillah kami para guru dan operator sangat bersyukur dengan perhatian yang sudah diberikan oleh Bupati Lampung Selatan yang telah memberikan tambahan insentif untuk kami, semoga penambahan insentif ini akan terus ada dan dapat meningkatkan kesejahteraan kami para guru. Sekali lagi terimakasih Bapak Bupati H. Nanang Ermanto,” ungkapnya.

 

Pada bagian lain, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dalam sambutannya mengatakan, penyerahan insentif ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan pada dunia pendidikan karena majunya suatu daerah ditentukan dengan kualitas pendidikannya.

“Dengan situasi inflasi yang saat ini sedang melanda ke seluruh pelosok negeri termasuk Kabupaten Lampung Selatan, hal tersebut tidak mengurangi perhatian kami terhadap dunia pendidikan, tetap kami utamakan Kesejahteraannya,” ujarnya.

 

 

Pada kesempatan itu juga, Bupati Lampung Selatan mengatakan, akan mengupayakan penyerahan insentif tahap ke III pada bulan Desember 2022 mendatang.

 

“Jadi Bapak Ibu jangan dinilai besar kecilnya insentif ini, tapi bagaimana Bapak Ibu melihat kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk memajukan pendidikan,”kata Nanang.

 

Nanang juga berharap, dengan majunya dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan, diharapkan dapat melahirkan generasi-generasi emas yang memiliki sikap yang baik dan beretika dengan kualitas pendidikan yang kita miliki.

 

 

Nanang Ermanto juga menghimbau kepada seluruh guru yang hadir, untuk dapat memanfaatkan pekarangan sekolah dan rumah sebagai tempat untuk dapat menanam kebutuhan pokok sehari-hari seperti sayuran, cabe serta kebutuhan lainnya yang dapat ditanggulangi ditengah membumbungnya harga berbagai kebutuhan bahan pokok dipasar akibat inflasi yang sedang merundung.

 

“Jadi tugas Bapak Ibu guru untuk dapat memanfaatkan lahan pekarangan sekolah untuk dapat ditanami kebutuhan pokok sehari-hari seperti cabai, tomat. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat mengurangi biaya belanja dapur akibat dari adanya inflasi yang sedang kita hadapi saat ini,” tutupnya. (*)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Advetorial

Advertisement
Advertisement
To Top